Sunday 17 November 2013

Turban Kepang Cantik

Turban Kepang Cantik – gaya turban memang dikenal sebagai hijab dengan gaya sederhana, praltis dan tidak terlalu ribet. Karena pada umumnya para hijabers yang senang dengan turban hanya akan melilitkan pashmina panjangnya dengan jarum. Nah kali ini kami akan membantu Anda untuk bergaya turban dengan kepang cantik.
Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu disiapkan seperti:
  • Hijab paris panjang
  • inner
  • jarum pentul
  • aksesoris jilbab
Untuk inner pilihlah yang warnanya tidak menciptakan tabrak warna, sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih warna hijab. Untuk lebih jelasnya cara memakai turban kepang, coba simak langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Langkah pertama adalah lipat hijab persegi yang Anda pilih menjadi segitiga
  2. Lalu letakkan bagian hijab yang lurus ke belakang badan Anda, tarik hingga sisi sebelah kiri dan kanan sama panjngnya. Jika sudah dirasa sama maka letakkan bagian ujung ke depan seperti gambar
  3. Jika sudah tarik kedua ujung hijab ke depan dan rapikan kedua ujungnya. Untuk bagian belakang tampak seperti gambar. Cobalah untuk memastikan bahwa Anda ketika menatik harus rapi dan kencang sehingga ketika dikepang mendapatkan tampilan yang sempurna.
  4. Kemudian tarik bagian sisi sebelah kiri ke kanan. Usahakan rapikan bagian atasnya, karena pada saat dipindahkan ke lain sisi akan ada penumpukan diaras. Sehingga untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan tangan ketika merapikannya. Pada bagian ini bagian ujung belakang ditarik ke samping, karena untuk kepang membutuhkan tiga bagian dari hijab Anda. Usahakan masing-masing memiliki panjang yang sama.
  5. Apabila dirasa panjangnya tidak terlalu jauh, kini Anda dapat mulai mengepangnya sampai ujung. Pastikan ketika Anda mengepangnya. dimulai dari bagian atas kepala hingga ke belakang hijab.
  6. Setelah Anda selesai mengepang, ikat kepangan dengan menggunakan dua bagian ujung yang memiliki panjang yang sama. Setelah itu bawa kepangan dari kanan ke kiri untuk diletakkan di pundak, untuk membuat kepang tidak berubah posisi, Anda dapat menggunakan jarum.
  7. Nah, jika sudah selesai, Anda dapat menambah aksesoris untuk mempercantik penampilan Anda seperti menambahkan kalung mutiara.


No comments:

Post a Comment