Tuesday 19 November 2013

Tips Merawat Jilbab

Tips Merawat Jilbab – Memiliki koleksi jilbab yang banyak memang menyenangkan. Karena Anda dapat melakukan beragam eksperimen. Namun karena begitu banyak sehingga menumpuk dan Anda membiarkannya tersimpan di alamari. Tahukan para hijaber bahwa terlalu lama disimpan di alamari dapat menyebabkan koleksi jilbab Anda menjadi kusam, serta berjamur. Jangan khawatir, dibawah ini ada beberapa tips merawat jilbab kesayangan Anda seperti:
Mencuci
·         Usahakan untuk tidak mencuci jilbab Anda dengan menggunakan air panas. Jika memang diperlukan Anda dapat menggunakan air hangat untuk membersihkan noda yang membandel. Atau Anda dapat gunakan air dingin saja.
·         Jangan merendam jilbab Anda terlalu lama, karena hanya dengan 15-20 menit Anda sudah dapat mencucinya.
·         Anda dapat mencuci jilbab menggunakan tangan saja, karena jika menggunakan mesin cuci bentuknya akan berubah.
·         Cobalah untuk memisahkan warna jilbab sehingga tidak luntur.
·         Pilihlah detergen yang lembut dengan tujuan agar warnanya tetap cerah dan tidak pudar.
 Menjemur hijab
·         Setelah mencucinya, cobalah untuk mengeringkan dengan cara tidak memerasnya dengan kuat-kuat.
·         Ketika menjemur, Anda cukup mengangin-anginkannya saja. Usahakan tidak terkena terik matahari secara langsung.
·         Usahakan ketika menjemurnya, jangan dilipat karena akan meninggalkan bekas lipatan di kainnya.
Cara Menyimpan jilbab
·         Jika jilbab Anda sudah kering, memang ada beberapa jilbab yang dilembutkan lagi dengan menyetrikanya, namun ada juga yang tidak.
·         Untuk jilbab disetrika, gunakan suhu yang paling rendah dengan tujuan hanya untuk merapikannya.
·         Jika jilbab Anda memang jarang dipakai, simpanlah menggunakan plastic khusus. Disarankan menggunakan plastic klip atau Anda dapat juga menggulung dan menyimpannya di box ataupun hijab storage.
·         Anda dapat merapikannya didalam lemari dan sesuaikan dengan kode yang menurut And adapt mudah ditemukan ketika Anda mencarinya.
Demikian beberapa tips merawat jilbab, tidak ada salahnya Anda memberikan sebuah perawatan ekstra agar jilbab kesayangan Anda selalu terlihat baru dan nyaman ketika dikenakan.


No comments:

Post a Comment