Tuesday 26 November 2013

Apa Itu Pashmina

Apa Itu Pashmina - Sebagaimana yang terbiasa kita sebut sehari-hari, bahwa saat ini banyak orang menyebut pashima chiffon, pashima rayon.kaos, pashima tie dye, dll adalah sebenarnya bukan arti sebenarnya dari pashima. Karena sebenarnya pengertian pashima lebih mengacu pada kerudung atau syal jika dibandingkan dengan pashima. Yuk kita coba mengenal apa itu pashmina:
Sebenarnya pashmina itu berasal dari bahasa Persia yang memiliki arti kain wool. Sebenarnya kain pashmina ini berasal dari bahan yang memiliki nama Kashmir. Alhasil harga dari pashmina ini cenderung lebih mahal, apabila terbuat dari kashmir asli. Ada pula yang telah dicampur dengan sutra dengan memiliki bentuk seperti selendang. Motif dari pashmina ini juga artistik serta hangat ketika digunakan.
Ada pula pashmina wool, yang merupakan salah satu dari pashmina terbaik yang berasal dari Himalaya. Pashmina ini memiliki ketebalan 15-19 mikron sehingga membuat pashmina ini sangat halus. Dahulunya memang pashmina sebagai lambang kemewahan, namun seiring perkembangan jaman pashmina sudah dapat dijadikan fashion yang dapat difungsikan sebagai scarf ataupun sweater.
Cara memilih pashmina
Jika Anda ingin memilih pashmina cobalah untuk perhatikan terlebih dahulu bahan yang digunakan. Apakah memang 100% pashmina ataukan sudah ada campuran dengan sutra. memang tidak mempengaruhi akan keindahan dari pashmina. namun jika Anda adalah orang yang termasuk sangat jeli akan kualitas maka tidak ada salahnya untuk memperhatikan hal tersebut.
Untuk Anda yang tinggal di daerah dingin, pashima dua lapis cocok. Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, pashmina satu lapis sudah cukup.Pilihlah yang sesuai dengan tinggi badan Anda, karena jika Anda salah memilih ukuran pashmina maka akan memperburuk penampilan Anda.
Sayangnya kini orang terbiasa menyebut selendang atau kerudung dengan pashmina. Seperti sekarang ini pashmina chiffon sedang menjadi favorit bagi para hijabers.Tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya yang dikenakan lebih mengacu ke selendang atau kerudung biasa.
Namun apapun namanya untuk saat ini, pashmina kini sudah menjadi favorit di beberapa bagian fashion. Bahkan dengan pashmina membuat penampilan Anda semakin menarik dan anggun. 

No comments:

Post a Comment