Saturday 16 November 2013

Tips Berkerudung Dengan Wajah Bulat

Bagi Anda yang kebetulan memiliki wajah bulat untuk berkerudung memang agak susah. Namun jangan kecewa, Anda dapat menggunakan berbagai cara untuk membuat penampilan berkerudung Anda menjadi menarik.
Sebelumnya jika Anda masih bingung apakah wajah Anda tergolong bulat atau tidak, ada satu ciri yang membedakan dengan yang lainnya adalah jarak dari dagu jika diukur sama dengan jarak antara kedua pelipis dengan tulang rahang yang tertimbun di dalam pipi.
Untuk membuat wajah bulat Anda tidak menonjol, maka gaya kerudung yang cocok adalah Gaya Turkis. Hal ini dikarenakan dengan gaya turkis wajah Anda akan cenderung lebih sempit. Bahkan gaya turkis inipun dapat Anda gunakan dengan mengenakan ciput Arab.


Namun yang perlu dicatat dalam menggunakan ciput Arab adalah pemakainnya diusahakan jangan sampai menutupi dahi, namun diusahakan ditarik keatas. Sehingga ketika Anda berkerudung maka ciput yang Anda kenakan akan sedikit terlihat. Nah dibawah ini saran  beberapa model jilbab yang cocok untuk wajah bulat, seperti:
  • Cobalah untuk mengenakan undercaps yang memiliki bahan semi elastic, sehingga ukuran dari kepala Anda tidak semakin bertambah.
  • Hindari penggunaan konde, hal ini akan membuat bentuk kepala Anda semakin menjadi bulat.
  • Ada baiknya sebelum memakai undercaps/dalaman yang memiliki topi Anda menggunakan pelengkap bandana terlebih dahulu sehingga jilbab yang Anda kenakan lebih stylish.
  • Diusahakan Anda memakai undercaps yang berbentuk topi, hal ini tidak lain bertujuan untuk memperindah kening dan memberikan garis kerudung sempurna dan yang paling penting adalah wajah Anda memiliki kesan memanjang.
  • Sebaiknya memakai undercaps diatas telinga. Hal ini dikarenakan jika Anda memakainya menutupi telinga maka akan membuat wajah Anda semakin bulat.
Demikian beberapa tips berkerudung untuk wajah bulat, semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment