Tuesday 3 December 2013

Hindari Kesalahan Ini Sewaktu Memakai Jilbab

Hindari Kesalahan Ini Sewaktu Memakai Jilbab - Memakai jilbab bermanfaat untuk menutupi aurat wanita. Anda pun dapat tampil cantik, namun tahukah Anda ada beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari ketika Anda memakai jilbab, seperti:
Rambut Tidak Digulung
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang biasanya enggan untuk menggelungnya. Namun langkah ini bertujuan untuk merapikan rambut Anda menjadi lebih rapi. Apabila Anda mengurainya ataupun hanya diikat ekor kuda, dapat menembus jilbab Anda. Agar pemandangan tersebut tidak nyaman, Anda dapat menggulungnya dengan karet namun jangan terlalu ketat.
Ciput Tidak Menyerap Keringat
Memang ketika Anda menggenakan jilbab, kulit kepala Anda akan sulit bernafas. Sehingga pilihlah ciput yang dapat menyerap keringat Hal ini dikarenakan agar jilbab Anda tidak terlalu bau dan nyaman ketika mengenakannya.
Ciput Terlalu Ketat
Pada saat membeli ciput usahakan memilihnya dengan ukuran yang pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Karena ciput yang longgar dapat membuat rambut Anda keluar, sedangkan ciput yang terlalu ketat membuat Anda menjadi pusing jika memakainya terlalu lama. Ditambah lagi ciput yang ketat juga dapat menimbulkan ruam merah dan gatal di kulit kepala.
Tidak Merawat Rambut
Walaupun Anda berjilbab, namun usahakan untuk tetap menjaga keindahan dari rambut Anda. Usahakan keramas dua hari sekali dan dapat juga menggunakan masker atau hair spa yang akan menjaga keindahan rambut. 
Demikian beberapa tips hindari kesalahan sewaktu berjilbab, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment