Saturday 17 August 2013

Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab Agar Tetap Sehat

Cara merawat rambut wanita berjilbab memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Meskipun rambut kita tertutup oleh jilbab bukan berarti kita membiarkan saja atau tidak merawat rambut. Karena rambut adalah mahkota bagi setiap wanita oleh sebab itu harus kita rawat agar tetap sehat dan indah.

Apakah Anda sudah mencoba berbagai cara merawat rambut bagi yang berjilbab namun belum menemukan solusi yang tepat? Nah kali ini kita akan membahas tentang bagai cara merawat agar rambut kita tetap sehat meskipun kita sedang memakai jilbab. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja simak beberapa tips berikut ini.

Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Untuk wanita berjilbab, memang rambut selalu tertutup jilbab sehingga terkadang membuat kondisi rambut menjadi lembab dan mempengaruhi kesehatannya. Oleh sebab itu perawatan yang tepat mutlak Anda lakukan. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar rambut tetap sehat seperti yang dilansir dari vemale.com berikut ini:

Sebaiknya Anda memilih jilbab yang dapat menyerap keringat
Dengan memilih jilbab yang tepat, dapat mengurangi keringat yang berlebih pada saat kita memakai jilbab. Anda dapat memilih jilbab yang berbagan kaus atau katun sehingga dapat menyerap kekringat berlebih dan menguranginya.

Hindari mengikat rambut terlalu kencang
Untuk Anda yang memiliki rambut panjang, memang rambut harus dikikat agar tidak keluar atau muncul saat kita memakai jilbab. Nah sebaiknya jangan mengikat rambut Anda terlelu kencang karena dapat membuat rambut menjadi mudah patah.

Tunggu rambut sampai kering
Setelah Anda keramas sebaiknya jangan terburu-buru memakai jilbab, sebaiknya tunggu sampai rambut Anda kering. Karena pada kondisi rambut yang masih basah jika memakai jilbab dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, ketombe dan dapat menyebabkan terjadinya kerontokan. Jika Anda terburu-buru, maka bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya.

Hindari menggunakan jilbab dengan banyak lapis
Jika Anda menyukai memakai jilbab dengan berlapis-lapis, maka sebaiknya hindari penggunaan banyak lapis jilbab. Sebaiknya gunakan maksimal hanya empat lapis saja agar sirkulasi udara pada rambut tetap seimbang.

Kurangi menggunakan jilbab yang berwarna gelap
Seperti yang telah banyak kita ketahui bahwa warna gelap dapat menyerap sinar matahari dan dapat membuat kondisi menjadi lembab pada daerah sekitar kepala dan rambut. Hindari penggunaan jilbab dengan warna gelap pada udara yang panas khususnya siang hari. Anda dapat menggunakan jilbab dengan warna lain seperti warna putih.

Keramas secara teratur
Dengan keramas secara teratur dapat menjaga kesehatan rambut dan memperkecil resiko kerusakan pada rambut Anda. Usahakan keramas secara teratur dua kali sehari menggunakan shampo yang tepat berdasarkan jenis rambut yang Anda miliki.

Setelah Anda mengetahui beberapa tips rambut sehat untuk wanita berjilbab, kini Anda bisa mencoba cara memakai jilbab sesuai dengan kebutuhan dan suasana. Semoga sedikit tips tentang cara merawat rambut wanita berjilbab diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment